Cara Menghasilkan Uang di Twitter atau X 2023

Cara Menghasilkan Uang di Twitter atau X 2023

 



wirausahanesia.com - Semarang 20/08/2023. Semenjak dibeli oleh Eon Musk Twitter sebagai platform media sosial micro bloging mengalami perombakan yang signifikan. Misalnya perubahan nama untuk retwit jadi repost, centang biru berbayar, jumlah karakter dalam setiap post yang bertambah sehingga bisa membuat banyak paragraf dalam sekali posting dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa setiap orang punya kesempatan mendapatkan penghasilan dari iklan twitter/X dengan beberapa syarat. Sekitar sebulan lebih pasca penerapan kebijakan baru tersebut banyak akun di twitter/x indonesia mulai saling mempost hasil revenue atau gajian mereka dari Elon Musk mulai dari yang puluhan dollar hingga ratusan dollar.

Pertanyaanya apa saja syarat untuk mendapatkan penghasilan di twitter/x? yuk kita bahas. Dari percobaan yang saya lakukan sebelum sebuah akun bisa mendapatkan penghasilan harus memenuhi beberaya syarat diantaranya sebagai berikut.


1. Harus menmenuhi 5 juta tayangan 90 hari terakhir
Cara ceknya adalah dengan mengklik profile, kemudian monetasi dan disana kita akan mendapati 3 syarat yang harus dipenuhi mulai dari minimal tayangan selama 90 hari terakhir.


2. Berlangganan twitter blue atau centang biru
Syarat kedua adalah kita harus berlangganan twitter/X blue atau centang biru yang dibanderol sekitar 180.000 rupiah sebulan.


3. Minimal followers 500 akun
Syarat terkahir adalah minimal kita memiliki followers 500 akun, sebenarnya banyak yang sudah memenuhi syarat ini tapi yang paling berat adalah minimal tayangan dalam 90 hari tadi.


Kalau akun kita sudah memenuhi 3 syarat di atas, maka bisa mengajukan monetise akun twitter/X yang penghasilannya dari iklan yang muncul di kolom reply postingan atau komentar kita.

Kebijakan baru Elon Musk ini membuat bermain twitter jadi semakin menarik, karena jadi lebih kompetitif layaknya youtube dan blogger yang bisa dapat penghasilan dari iklan yang tayang di channel dan website kita.

Bagaimana sobat wirausaha tertarik mencoba? pesan saya jadilah konten kreator yang memberi nilai tambah, sharing pengalaman dan ilmu bermanfaat jangan hanya cari sensasi untuk dapatkan engagement dan tayangan saja. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Nandar

Sumber gambar: freepik.com