Rafly Umar Mahasiswa KKN Tematik UNDIP Mengadakan Pelatihan Bahasa Inggris Di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Universitas Diponegoro

Rafly Umar Mahasiswa KKN Tematik UNDIP Mengadakan Pelatihan Bahasa Inggris Di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Universitas Diponegoro

 


wirausahanesia.com - Pelatihan bahasa inggris adalah program pembelajaran bahasa inggris dasar yang dilaksanakan oleh Rafly Umar sebagai salah satu Anggota Tim KKN Tematik Rusunawa Undip. Pada pelatihan bahasa inggris ini difokuskan dalam melatih kemampuan speaking, reading, spelling dan grammar. Sebanyak 10 Staff Rusunawa dan 6 penghuni Rusunawa mendapatkan pelatihan bahasa Inggris di Gedung A Rusunawa Undip Jln. Prof Sudarto. Tembalang, Semarang.

Pelatihan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali pertemuan yakni pada pertemuan pertama hari Jumat, 15 Desember 2023 dan pada pertemuan kedua hari Selasa, 19 Desember 2023 di ruang pertemuan Gedung A Rusunawa Universitas Diponegoro dengan Kak Frida sebagai pelatih. Ia merupakan Mahasiswi Polines Semarang. Sasaran peserta dari kegiatan ini adalah staff rusunawa maupun mahasiswa undip yang tinggal di rusunawa. Kegiatan ini bertujuan agar:

• Mempermudah dalam berkomunikasi dengan warga negara asing menggunakan bahasa inggris.

• Melatih kemampuan berbahasa inggris secara fasih.

• Meningkatkan vocabulary dan grammar.

Pelatihan ini dapat meningkatkan skill bahasa asing bagi staff rusunawa undip karena skill bahasa asing terutama bahasa Inggris, punya peranan penting dalam mempromosikan atau berdialog sehari-hari dengan penduduk rusunawa Undip.


Oleh karenanya, melalui pelatihan bahasa Inggris ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan staff rusunawa atau penduduk rusunawa dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Baik dalam merepresentasikan dan mengenalkan fasilitas rusunawa maupun dalam memberikan pelayanan kepada penghuni.


Penulis: 
Muhammad Rafly Attaqqi Umar

Jurusan: 
Ilmu Hukum

Editor:
Achmad Munandar

DPL: 
Triyono, S.H., M.Kn.

Lokasi KKN: 
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Universitas Diponegoro