Kisah Sukses Pasangan Millenial Ridho dan Astri Owner Dapur Umma Semarang

Kisah Sukses Pasangan Millenial Ridho dan Astri Owner Dapur Umma Semarang

 


Wirausahanesia.com - Nekat identik dengan jiwa muda yang masih bergelora dan penuh ide cemerlang pada masanya. Mungkin itu kalimat yang tepat mengganbarkan apa yang dilkukan pasangan muda Ridho dan Astri.

Keduanya berjumpa sebagai mahasiswa Petertnakan dan FKM Undip angkatan 2010 dan memutuskan untuk menikah, Ridho yang awalnya bekerja sebagai Trainer di sebuah lembaga pelatihan dan pengembangan diri memutuskan resign dan memulai usaha.

Mereka memberi nama usahanya Dapur Umma, dengan produk pertama berupa sambel dalam kemasan dengan beragam varian seperti bawah, lombok ijo, cumi, teri dll.

Pandemi yang bagi sebagian usaha membuat sepi pelanggan tidak demikian dengan kisah Dapur Umma, mereka kebanjiran pesanan sambel dalam kemasan.

Selain rasa yang tentu saja enak dan khas, sambel produksi Dapur Umma juga terbilang terjangkau jika dibandingkan produk sejenis.

Memanfaatkan jaringan penjual reseller, toko online dan aplikasi pesan makanan seperti gofood kini tidak hanya produk sambel yang dijual, ada pula produk Lumpia Mercon makanan khas semarang dengan isian jamur dan rebung dan rasa pedas yang nikmat.

Ada pula makanan seperti ayam katsu yang bisa dipesan lewat Gojek dan aneka makanan siap olah dalam bentuk frozen food.

Inspiratif ya sobat Wirausahanesia, itu tadi Kisah Sukses Pasangan Muda Ridho dan Astri Owner Dapur Umma Semarang, semoga bermanfaat.


penulis: Nandar

1 komentar