Referensi Usaha Yang Laris Manis Saat Bulan Puasa dan Lebaran Patut Dicoba

Referensi Usaha Yang Laris Manis Saat Bulan Puasa dan Lebaran Patut Dicoba

 




wirausahanesia.com - Dalam setahun, setiap bisnis punya siklus masing-masing kapan waktu peak season dan kapan low season atau bahsa sederhananya kapan waktunya panen dan kapan waktunya "puasa". 

Sebagai contoh mereka yang menjual peralatan sekolah akan panen saat musim masuk sekolah dna pendaftaran siswa baru, yang artinya setahun bisa dua kali. Atau sebagai contoh mereka yang berbisnis souvenir wisuda bakal panen saat musim wisuda tiba.

Demikian juga ketika bulan puasa atau Ramadhan menjelang, bakal ada bebera jenis bisnis yang menuai panen dan laris manis, apa saja? yuk kita bahas Referensi Usaha Yang Laris Manis Saat Bulan Puasa dan Lebaran Patut Dicoba.


1. Sembako
Tingkat konsumsi di bulan puasa biasanya meningkat karena masyarakat makan sahur, buka puasa dan belum lagi sajian saat malam hari. Kebutuhan sembako akan meningkat maka wajar sering kali harga sembako akan naik saat bulan puasa.


2. Jajanan dan minuman ringan
Saat menjelang buka puasa, masayarakat punya kebiasaan ngabuburit dan buka bersama, biasanya jenis usaha jajanan pasar dan minuman akan laris, beberapa jenis minuman bahkan sangat identik dengan bulan puasa karena hanya dijual di saat buka puasa, sebut saja es degan, es buah, es kuwud, kolak, es campur, es cendol dawet dan sekarang mungkian akan ada pendatang baru yaitu es teh cup jumbo 3.000.


3. Kue lebaran
Karena harus menghidangkan keu di meja saat lebaran untuk menjamu saudara dan tetangga, masayarakat akan banyak membeli kue lebaran dan cookies, sangat potensial jualan produk ini.


4. Sirup dan minuman ringan
Pembaca pasti sangat paham, ada sebuah merk sirup yang iklanya akan muncul menjelang puasa dan lebaran, beberapa jenis minuman ini memang identik dengan lebaran, jualan minuman dan sirup bisa jadi peluang besar.


5. Baju lebaran
Lebaran rasanya kurang tanpa baju lebaran, biasanya jenis koko dan gamis akan laris manis, jadi patut dicoba jualan produk ini.


6. Amplop angpao wisit lebaran
Mirip imlek, kini lebaran juga identik dengan memberi angpao atau wisit untuk ponakan dan anak kecil tetangga sekitar. Jualan amplop dengan gambar lucu dan kartun bisa jadi peluang bisnis juga.


7. Hampers
Hantaran berisi kue dan minuman biasanya diberikan kantor untuk karyawana atau kolega bisnis, membuat paket hampers bisa jadi bisnis menggiurkan.



Demikian tadi sobat wirausahanesia postingan kita kali ini tentang Referensi Usaha Yang Laris Manis Saat Bulan Puasa dan Lebaran Patut Dicoba, semoga bermanfaat sampai jumpa.




Penulis:
Symon SPS