YBM PLN UP3 Sukoharjo Gandeng SOLOPEDULI Berbagi Kebahagiaan untuk Anak Yatim

YBM PLN UP3 Sukoharjo Gandeng SOLOPEDULI Berbagi Kebahagiaan untuk Anak Yatim




wirausahanesia.com - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo menyelenggarakan program sosial dengan menggandeng SOLOPEDULI. Acara yang diselenggarakan bertujuan untuk membagikan dana sosial dari YBM PLN UP3 Sukoharjo kepada lembaga-lembaga sosial, termasuk SOLOPEDULI.

Sinergi bersama ini dilaksanakan dalam kegiatan yang bertajuk "Silaturahmi dan Buka Bersama Ramadan 1445 Hijriyah", bertempat di Kantor YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Selasa (26/03/2024).

YBM PLN UP3 Sukoharjo menitipkan dana sosialnya kepada SOLOPEDULI dengan tujuan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim/dhuafa di Ramadan 1445 Hijriyah 2024 ini. 

Penyerahan simbolis mock up dalam tajuk "Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim/Dhuafa" senilai 5 juta, diberikan oleh Manajer PT PLN UP 3 Sukoharjo, Aryta Wulandari, kepada Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo, Sumarno dan dihadiri perwakilan anak yatim/dhuafa dari luar panti SOLOPEDULI.

Program ini juga sesuai dengan program SOLOPEDULI yaitu penyaluran "2.500 Paket Cinta Yatim" kepada anak-anak di luar panti SOLOPEDULI.

Aryta Wulandari dalam sambutannya menegaskan bahwa dana program sosial ini merupakan zakat karyawan PT PLN UP 3 Sukoharjo yang dipotong setiap bulan dan dikelola YBM PLN UP 3 Sukoharjo.

"Kami menggandeng beberapa lembaga sosial, salah satunya SOLOPEDULI, untuk menyalurkan dana ini kepada yang berhak," jelas Aryta.

"Dengan kerja sama ini, kami berharap bisa menjadi jembatan kepada penerima manfaat yang sesuai dan tepat sasaran. Karena yang lebih paham terkait siapa yang berhak menerima manfaat dana zakat adalah lembaga amil zakat," pungkas Aryta.

Sementara itu Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN UP 3 Sukoharjo. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah kesekian kalinya YBM PLN UP3 Sukoharjo memberikan kepercayaan kepada SOLOPEDULI sebagai mitra dalam pengelola dana-dana sosial.

"Semoga sinergi ini bisa terus terjalin, dan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merima kebermanfaatannya," ucap Sumarno dalam balasannya kepada Aryta.