Ide dan Peluang Usaha Amplop Angpao Lebaran bisa Hasilkan Cuan

Ide dan Peluang Usaha Amplop Angpao Lebaran bisa Hasilkan Cuan

 


wirausahanesia.com - Lebaran sebentar lagi, salah satu kebiasaan saat Idul Fitri dari masyarakat Indonesia adalah berbagi wisit atau amplop angpao berisi uang untuk ponakan dan anak kecil tetangga sekitar rumah.

Kebiasaan ini awalnya hanya dilakukan oleh orang berkecukupan, namun sekarang dengan naiknya ekonomi masyarakat Indonesia sudah dilakukan nyaris semua kalangan.

Pasaran nominal uang yang diberikan beragam mulai dari pecahan 2.000, 5.000, 10.0000, 20.000 atau bagi yang mampu bahkan bisa 50.000 hingga ratusan ribu. Uniknya uang yang dibagikan adalah keluaran terbaru yang masih mulus dan beraroma khas uang annyar.

Untuk mendapatkan uang kertas baru ini sobat bisa datang menukar di kantor cabang Bank Terdekat atau bisa juga di penjaja jasa tukar uang baru yang biasanya ada di jalan protokol kabupaten dan kota.

Nah budaya ini bisa jadi ide dan peluang usaha buat sobat, yaitu menjual amplop kecil dengan desain khusus tema Idul Fitri. Sebagai pembanding amplop serupa ukuran kecil banget di minimarket dibanderol dengan harga 3.500 isi 10 lembar dan yang ukuran agak besar 10.500 isi 5 pcs.

Amplop ini dibuat dengan bahan kertas yang beragam, untuk yang ukuran kecil dengan harga 3.500 dari kertas HVS dan yang besar dari kertas art paper atau CTS yang terlihat lebih glossy.

Sobat bisa jadikan peluang usaha mulai dari menjual amplop sebagai reseller, beli di market place dalam jumlah banyak dan dijual secara ecer atau kalau mau lebih effort bisa menawarkan desain custome, misalnya desain dengan kata dan ucapan khusus, logo khusus, tema unik seperti plesetan brand atau acara tv terkenal.

Mumpung lebarang masih seminggu lagi, ide dan peluang usaha jualan amplop angpao lebaran masih ada kesempatan lho, selamat mencoba semoga laris manis ya guys.


Penulis
Nandar