Blogger, Potensi Pekerjaan Sambilan yang Menghasilkan untuk Ibu-ibu Millenial

Blogger, Potensi Pekerjaan Sambilan yang Menghasilkan untuk Ibu-ibu Millenial

 


Wirausahanesia.com - Pilihan menjadi ibu rumah tangga, mendedikasikan waktu untuk mengasuh dan mendidik anak bagi sebagian orang mungkin pilihan yang disayangkan, tapi bagi sebagian lagi adalah pilihan tepat.

Bagaimanapun tumbuh kembang anak sangat penting apa lagi di usia emas, kebutuhan akan sosok ibu sangat dibutuhkan, untuk sobat pembaca yang mengambil pilihan tersebut penulis acungi dua jempol.

Tapi sebagai ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa produktif, di sela-sela mengasuh dan mendampingi anak serta mengerjakan pekerjaan rumah lainnya bunda bisa lho tetap menghasilkan uang walau di rumah saja.

Salah satunya dengan jualan online seperti pernah kita bahas di artikel berjudul Tips Jualan Lewat Story WA Cocok untuk Ibu-ibu Millenial, baca di sini.

Apakah ada alternatif lain? jawabannya ada yaitu menjadi blogger atau penulis blog. Tapi sekarang kan jamannya jadi Youtuber, Selebgram dan Seleb TikTok, apakah jadi Blogge masih menjanjikan?

Jawaban saya masih, sebagai contoh kami di Campusnesia.co.id dalam sebulan tidak kurang bisa dapat penghasilan antara 1,5-4,5 juta dengan menulis artikel seputar pendidikan dan hiburan.

Tema yang dipilih bisa beragam, yang paling sederhana cobalah menulis sesuatu yang dekat dengan keseharian bunda, resep memasak, tips merawat dan mengasuh anak, atau peristiwa-peristiwa unik yang dialami.

Gunakan bahasa yang santai saja, tidak perlu baku agar mudah dipahami dan enak dibaca, jangan lupa share tulisan bunda ke sosial media dan grup wa untuk mendapatkan pembaca.

Jika jumlah pengunjung dan pembaca sudah naik signifikan, saatnya untuk memonetise blog milik bunda, bisa menawarkan space iklan banner atau yang paling umum adalah mamasang Google Adsense.

Itu tadi bunda, artikel kita tentang Blogger, Potensi Pekerjaan Sambilan yang Menghasilkan untuk Ibu-ibu Millenial, semoga bermanfaat sampai jumpa.



penulis: 
Achmad Munandar