Mahasiswa KKN TIM I UNDIP Desa Pakurejo melakukan Program 'Sosialisasi Giat Berwirausaha" Secara Door-to-door

Mahasiswa KKN TIM I UNDIP Desa Pakurejo melakukan Program 'Sosialisasi Giat Berwirausaha" Secara Door-to-door

 
Pemberian Materi Secara Door-to-Door, Rabu (31/1/2024). 
Sumber: Dokumentasi Pribadi


wirausahanesia.comTemanggung (31/1/2024) - Desa Pakurejo diramaikan oleh kegiatan yang diinisiasi oleh Mahasiswa KKN TIM I UNDIP. Program "Sosialisasi Giat Berwirausaha" merangkul masyarakat dengan memberikan panduan menyeluruh tentang manfaat, cara, dan contoh wirausaha sederhana yang dapat dijalankan oleh setiap individu. 

Dengan semangat membawa perubahan, mahasiswa KKN TIM I UNDIP menyelenggarakan program ini secara langsung door-to-door ke rumah-rumah warga Desa Pakurejo. Mereka membawa materi yang berharga tentang definisi wirausaha, tahapan membangun bisnis yang baik, serta strategi sukses berwirausaha.

Setiap rumah menjadi pusat pembelajaran, di mana mahasiswa dengan antusias memberikan informasi yang dapat meningkatkan potensi wirausaha di tengah masyarakat. Sebagai bonus, setiap peserta sosialisasi menerima booklet berisi materi yang diberikan menganai berwirausaha serta memuat kisah inspiratif dari salah satu tokoh pebisnis sukses. 

Booklet tersebut tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga memberikan pandangan praktis tentang bagaimana memulai dan menjalankan usaha dengan baik. Program dimulai dengan definisi wirausaha, melibatkan peserta dalam tahapan membangun bisnis yang sukses, dan memberikan wawasan tentang strategi berwirausaha yang efektif. Mahasiswa KKN juga mengeksplorasi contoh produk dan jasa wirausaha yang dapat diterapkan di tingkat lokal.

Dengan penuh semangat, program "Sosialisasi Giat Berwirausaha" oleh Mahasiswa KKN TIM I UNDIP berakhir sukses. Masyarakat Desa Pakurejo kini memiliki bekal pengetahuan dan inspirasi untuk memulai perjalanan wirausaha mereka sendiri. Mahasiswa KKN TIM I UNDIP berharap program ini akan menjadi batu loncatan bagi masyarakat dalam meraih potensi ekonomi di tingkat lokal.




Editor:
Achmad Munandar