7 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2024

7 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2024

 


wirausahanesia.com - Mengawali tahun baru, untuk pembaca wirausahanesia berikut kami hadirkan postingan tentang 6 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2024. Semoga di tahun yang baru ini usaha kita jadi makin laris dan berkah.

Peristiwa penting yang akan terjadi di tahun 2024 ini adalah Pemilu dan Pliplres, kita akan memilih anggota DPR dari level kabupaten, provinsi hingga nasional. Untuk pemilihan presiden dengan adanya tiga pasang calon, nampaknya bakal ada dua kali putaran.

Oke langsung saja ini dia, 6 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2024:


1. Bisnis kebutuhan kampanye
Momen pemilu dan pilpres bisa jadi peluang, sobat bisa membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan kampanye. Misalnya percetakan peraga kampanye, dari stiker, bendera, spanduk, poster, baliho hingga masuk sosial media.

Kebutuhan lain bisa catering, event organizer untuk kampanye dan sosialisasi. Saran kami jika mau terjun dalam bisnis ini, minimal minta DP 50-75% syukur-syukur bisa lunas di awal untuk antisipasi gagal bayar.


2. Bisnis PPOB
PPOB adalah bisnis yang dijalankan dengan menjual produk digital dan tagihan pembayaran masyarakat. Sobat bisa mulai usaha ini hanya dengan modal handphone dan uang seadanya dahulu. Bisa dimulai dari rumah tidak perlu sewa ruko atau tempat usaha.

PPOB biasanya melayani pembelian pulsa,paket, token PLN data dan melayani pembayaran tagihan PLN, PDAM, Telepon, Internet, BPJS dan lainnya.


3. Jual baju online
Maraknya toko online seperti TikTok shop bisa kita manfaatkan untuk ikut jualan secara online. Atau cari produk yang sedang promo dan jual kembali secara offline di rumah atau pasar.


4. Jual skincare online
Caranya sama, cari seller yang sedang diskon atau grosir lalu jual kembali, pastikan produknya ori dan tanggal kadaluarsanya masih lama.


5. Usaha makanan online
Hari ini tidak perlu sewa tempat untuk buka warung makanan, sobat bisa masak, menawarkan menu dan menjualnya secara online dari Story Whatsapp, instagram atau TikTok. Kelebihan bisnis ini hanya masak ketika ada pesanan, jadi meminimalisir bahan makanan mubazir.


6. Usaha affiliate marketing
Toko online seperti Shopee dan Tokopedia membuka program affiliate, caranya mempromosikan produk lewat link, jika ada yang membeli lewat link tersebut kita akan dapat komisi dari toko onlinennya. Tips dari kami sebaiknya promosikan produk dan toko yang trusted dan sudah hanyak pembelinya.


7. Usaha ojek online
Ojek online yang kami maksud di sini bukan yang berbasis aplikasi, tapi personal saja. Istilah yang lagi tren di kalangan gen z dan mahasiswa disebut jasa Anjem atau antar jemput. Harga bisa dimurahkan dari aplikasi sehingga menarik calon customer. Kelebihan usaha ini tidak ada potongan aplikasi, tapi sobat harus rajin promosi sendiri.





Demikian tadi sobat wirausahanesia postingan kita kali ini tentang 6 Ide Bisnis Online yang Menguntungkan di Tahun 2024, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis
Achmad Munandar