Membangun Masa Depan Finansial Keluarga: Mahasiswa KKN Undip Sukses Mengadakan Pelatihan Perencanaan Keuangan bagi Ibu-ibu PKK Desa Jaten

Membangun Masa Depan Finansial Keluarga: Mahasiswa KKN Undip Sukses Mengadakan Pelatihan Perencanaan Keuangan bagi Ibu-ibu PKK Desa Jaten

 


wirausahanesia.comBoyolali – (22-07-2023) Dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi dan peningkatan pengetahuan tentang perencanaan keuangan, sebuah pelatihan keterampilan dan pengetahuan perencanaan keuangan keluarga diadakan untuk para ibu-ibu anggota PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) di Desa Jaten. 

Antusiasme  ibu -ibu PKK dalam kegiatan ini berhasil menciptakan ruang  dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola keuangan yang diajarkan Tim KKN Undip.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik kepada masyarakat, khususnya para ibu yang memiliki peran sentral dalam pengelolaan ekonomi rumah tangga.

Pelatihan ini, diHarapkan mampu  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada ibu-ibu PKK Khususnya pada Desa Jaten dalam memberikan dampak positif pada stabilitas ekonomi rumah tangga, serta membantu dalam mengambil keputusan keuangan yang lebih bijak dan terencana. langkah kegiatan ini merupakan menjadi langkah bijak dalam membangun keuangan keluarga yang kuat dan berkelanjutan di tingkat masyarakat desa.




Oleh: 
Jihan Nur’aini

Program Studi: 
Akuntansi Perpajakan

DPL: 
Dr. Ir Baginda Iskandar Moeda T., M.Si., IPM
KKN TIM II UNDIP 2023