Pemetaan Lokasi Rumah dan Fasilitas Umum di Desa Serut Oleh Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro

Pemetaan Lokasi Rumah dan Fasilitas Umum di Desa Serut Oleh Mahasiswa KKN Universitas Diponegoro

 


wirausahanesia.comDesa Serut, Kec. Nguter, Kab. Sukoharjo (06/02/2024) – mahasiswa KKN Reguler Tim I Undip 2023/2024, Fadilla Neyressa Ralfani dari Program Studi Teknik Geodesi telah melaksanakan program kerja yang mengandung konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Program kerja dalam KKN Reguler Tim I yang mahasiswa angkat bertemakan “Pemetaan Lokasi Rumah dan Fasilitas Umum di Desa Serut”.

Pada pelaksanaannya, program ini juga melibatkan kontribusi perangkat desa terutama kepala dusun dalam proses pembuatan peta lokasi rumah dan fasilitas umum. Peran kepala dusun dalam pelaksanaan program ini yaitu membantu mahasiswa dalam memetakan rumah dan fasilitas umum yang ada di setiap dusun. Selain itu, Kepala Dusun juga berperan untuk memberitahukan jumlah rumah yang ada di setiap dusun. Fasilitas umum yang ada di setiap dusun di desa Serut seperti pos ronda, masjid, dan gudang.

Hasil akhir dari pelaksanaan program kerja ini yaitu peta cetak lokasi rumah dan fasilitas umum di Desa Serut. Tujuan dari program kerja ini adalah untuk melakukan pembaharuan lokasi dan jumlah rumah serta fasilitas umum yang ada sekarang. Selain itu, pelaksanaan program kerja ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang dan dapat mendukung desa menuju desa yang berkelanjutan.



Kreator: 
Fadilla Neyressa Ralfani

Editor:
Achmad Munandar