Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Desai Gapura Untuk Kawasan Wisata Embung Walitis Desa Jetis

Mahasiswa KKN UNDIP Membuat Desai Gapura Untuk Kawasan Wisata Embung Walitis Desa Jetis

 



wirausahanesia.com - Embung Walitis adalah salah satu tempat wisata di Desa Jetis. Mahasiswa Teknik Sipil dan Arsitektur Universitas Diponegoro, Labibah Salwa TIM I KKN Undip 2023/2024, mendesain gapura yang akan menjadi ikon memasuki kawasan wisata Embung Walitis. Desain gapura ini menggambarkan filosofi kawasan wisata tersebut.

Sebelum membuat desainnya, Langkah awal yang dilakukakn yaitu melakukan perundingan dengan perangkat desa, mereka menginginkan adanya elemen yang menggambarkan kawasan wisata. Mahasiswa TIM I KKN Undip melaksanakan program ini dari 24-26 Januari 2024. 

TIM I KKN Undip melakukan survey pembangunan gapura, melakukan pengukuran jalan, dan menyelesaikan pembuatan desain. Desain ini diharapkan dapat menjadi referensi masyarakat setempat untuk mempercepat upaya warga untuk membantu pembangunan gapura yang berkelanjutan. Diharapkan gapura ini akan menjadi ikon untuk kawasan wisata Embung Walitis dan simbol kemajuan dan kebanggaan bagi warga desa. 

Penyerahan desain gapura dilaksanakan pada Selasa, 06 Februari 2024. Untuk Modul dan Desain gapura Kawasan wisata Embung Walitis diterima oleh Ibu Fitri selaku perangkat Desa Jetis.


Penulis: 
Labibah Salwa Setyatama

Program Studi: 
Teknik Sipil dan Arsitektur, Sekolah Vokasi

Dosen Pembimbing Lapangan: 
Dr.Ir. Baginda Iskandar Moeda Tampoebolon, M.Si.,IPM., ASEAN Eng.

KKN Tim I Universitas Diponegoro 2023/2024 Desa Jetis

Editor:
Achmad Munandar