Rekomendasi Daftar Komunitas Wirausaha di Indonesia untuk Memperluas Networking dan Skill Entrepreneurship

Rekomendasi Daftar Komunitas Wirausaha di Indonesia untuk Memperluas Networking dan Skill Entrepreneurship

 



wirausahanesia.com - Bagi sobat yang mau terjun atau sudah bergelut dengan dunia wirausaha, networking sangat dibutuhkan baik yang usahanya sejenis atau lintas jenis usaha.

Salah satu tempat berjejaring yang bagus adalah komunitas, di dalamnya selian bisa mengenal beragam pengusaha biasanya juga ada training, mentoring dan setidaknya bisa saling sharing pengalaman bahkan kesempatan dan peluang bekerjasama hingga mendapatkan investor.

Lewat postingan kali ini berikut kami hadirkan Rekomendasi Daftar Komunitas Wirausaha di Indonesia untuk Memperluas Networking dan Skill Entrepreneurship.


1. TDA
Tangan di Atas atau disingkat TDA adalah suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha. Komunitas ini mempunyai puluhan ribu anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 


2. HIPMI
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau biasa dikenal dengan HIPMI merupakan sebuah organisasi independen yang merupakan kumpulan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak dalam bidang perekoNomian. Organisasi ini merupakan sebuah organisasi non-partisan yang mulai didirikan pada tanggal 19 Juni 1972.


3. IIBF
Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) adalah organisasi yang bertujuan untuk mempromosikan prinsip-prinsip bisnis Islam di Indonesia, serta memfasilitasi pertukaran gagasan dan pengalaman antara para pelaku bisnis Muslim. Melalui kegiatan-kegiatan seperti seminar, workshop, dan konferensi, IIBF berusaha untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mengenai prinsip-prinsip bisnis Islam, seperti keadilan, transparansi, dan tanggung jawab sosial.


4. WMM
Wirausaha Muda Mandiri (WMM) adalah salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mandiri yang bertujuan untuk mendukung dan mendorong para wirausaha muda dalam mengembangkan bisnis mereka.


5. Yukbisnis
Yukbisnis adalah komunitas bisnis yang digagas oleh wirausahawan Jaya Setiabudi sering mengadakan pelatihan untuk UMKM agar naik kelas.

Yukbisnis adalah ekosistem toko online terlengkap, yang menyediakan berbagai platform, mulai dari toko online, pembangun trafik, sampai pergudangan. Visi kami adalah untuk menciptakan perekonomian mandiri yang rahmatan lil'alamin, dengan membantu UKM agar bisa bersaing di era digital.


6. GenPro
Global Entrepreneurs Profesional (GENPRO) adalah Komunitas wirausaha yg berupaya menumbuhkan Entrepreneur baru.




Demikian tadi sobat wirausahanesia postingan kita kali ini tentang Rekomendasi Daftar Komunitas Wirausaha di Indonesia untuk Memperluas Networking dan Skill Entrepreneurship. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis
Nandar