Peluang Bisnis Printer Sablon DTF, Kisaran Harga Mesin dan Tips Agar Sukses

Peluang Bisnis Printer Sablon DTF, Kisaran Harga Mesin dan Tips Agar Sukses

  



wirausahanesia.com - Semarang 29/12/2023. Salah satu kendala pesanan kaos dan sablon satuan di masa lalu adalah biaya produksi yang mahal dan proses yang ribet, itu mengapa jarang sekali percetakan dan konveksi yang mau melayani pesanan satuan.

Ada masanya sablon sublim dengan press hitter dan print DTG, namun secara kualitas hasil dirasa kurang dan tidak jarang hanya bertahan beberapa waktu saja.

Lalu muncul teknologi baru yang disebut dengan Printer DTF, DTF atau Direct Transfer Film
Untuk DTF, ini adalah teknik yang akan menggunakan tinta khusus untuk melakukan proses transfer desain dengan memakai kertas film. Dalam kalimat yang lain, metode DTF merupakan metode printing yang memakai bantuan tepung perekat sablon serta kertas.

Print DTF atau Direct Transfer Film adalah teknik sablon digital yang menggunakan tinta khusus untuk mentransfer gambar ke kertas film. Kertas film ini kemudian ditransfer ke kain menggunakan mesin heat press. 

Sablon DTF menggunakan kertas transfer, adhesive powder atau bubuk lem sablon untuk membantu melekatkan gambar ke material kaos. Proses pembuatannya, tinta sablon direkatkan menggunakan lem sablon lalu diberi tekanan (press) dan suhu tertentu. 

Sablon DTF cocok untuk produk berbahan kain dan non-tekstil. Sablon DTF juga menghasilkan sablon yang tajam, bertekstur bagus, presisi jika dibandingkan metode sablon lainnya. 

Kehadiran Printer DTF mempermudah percetakan bebagai kebutuhan akan merchandise karena nyaris media apapun bisa diaplikasikan dengan print DTF, apa saja? ini daftarnya:

1. Print DTF untuk kaos

2. Print DTF untuk kaos jersey

3. Print DTF untuk sarung

4. Print DTF untuk jilbab

5. Print DTF untuk kaos team olahraga

6. Print DTF untuk selempang wisuda

7. Print DTF untuk totebag satuan

8. Print DTF untuk pouch satuan

9. Print DTF untuk kaos anak 

10. Print DTF untuk kaos kampanye dll



Daftar 6 Keunggulan Print Sablon DTF:

1. Hasil Cetakan yang Berkualitas Tinggi dan Detail.

2. Tidak Terbatas Pada Jenis Kain dan Warna.

3. Lebih Tahan Lama dan Tidak Mudah Pudar.

4. Lebih Ramah Lingkungan dan Minimalisir Waste Produk. 

Proses Produksi yang Cepat dan Efisien.

6. Memungkinkan Cetakan dalam Jumlah Kecil.


Kisaran harga Printer Sablon DTF

Berdasar penelusuran kami, Harga Paketan printer sablon ada yang DTF Rp 13.958.000
Printer DTF L1800 All New Rp 12.250.000. Print Head Epson 4720 Mesin DTF-Original Rp 13.600.000. PRINTGAZER TITAN PRINTER DTF A3+ MESIN SABLON KAOS A3 FILM POWDER Rp 19.500.000. Paket Printer L1800 DTF Modul adaptive roll dan vacuum Rp 1.700.000. Paket Printer dtf A3 - Printer DTF A4 - Mesin Sablon DTF Epson Rp 23.900.000
Mesin printer DTF A3 Rp 18.669.000

Untuk Harga jasa print DTF bervariasi, tergantung pada jumlah lembar yang dicetak misalnya 1–25 lembar: Rp 32.500, 26–100 lembar: Rp 30.000 dan ≥101 lembar: Rp 27.500.


Tips untuk sobat yang mau buka saja Printer Sablon DTF:

1. Pastikan sudah punya pasar, misalnya selama ini sudah banyak pesanan produk menggunakan mesin print dtf dan akan lebih murah jika punya alat sendiri.

2. Teliti sebelum membeli alat, pastikan penjual punya layanan purna jual sehingga jika ada kendala, kerusakan atau butuh bahan baku bisa membantu menyediakan.

3. Jika beli mesin second pastikan kondisinya masih bagus dan harga tidak lebih mahal dari yang beredar di pasaran.

4. Selain menjual produk sendiri, bisa juga membuka jasa print dtf untuk sesama rekan percetakan atau customer satuan.

5. Lakukan perawatan dan pemeliharaan agar alat bertahan lama dan tidak cepat rusak.


Oke sobat wirausahanesia, demikian tadi postingan kita kali ini tentang Peluang Bisnis Printer Sablon DTF, Kisaran Harga Mesin dan Tips Agar Sukses, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis:
Allia Lestari

Editor:
Achmad Munandar