Seorang Jomblo di Pati Belikan Sang Ibu Hewan Kurban dari Hasil Menulis Blog

Seorang Jomblo di Pati Belikan Sang Ibu Hewan Kurban dari Hasil Menulis Blog

 


wirausahanesia.com - Selalu ada kisah-kisah inspiratif di sekitar kita tentang bagaimana seorang anak ingin membahagiakan ibunya. Sebagai contoh seperti seorang jomblo di Kabupaten Pati Jawa Tengah bernama Nandar yang membelikan ibunya hewan kurban dari hasil menulis blog.

"Sebenarnya tahun 2022 lalu, ibu sudah berencana kurban dari hasil tabungannya, tapi dua bulan sebelum hari H rumah kami disatroni maling dan membawa kabur uang tabungan ibu" kisah Nandar dengan sedih.

Tak mau ibunya berlarut dalam kesedihan, jomblo yang juga seorang blogger ini mengumpulkan hasil pemasangan iklan dan backlink dari luar negeri hingga terkumpul $200 yang kemudian ia belikan kambing untuk kurban sang ibu pada Idul Adha tahun 2023 ini.

"Uang tersebut saya kumpulkan sedikit demi sedikit setiap kali ada iklan dan backlink masuk dari klien luar negeri, alhamdulillah bulan Mei kemarin dengan dibantu saudara menemukan kambing yang sesuai tabungan dan kualitasnya baik untuk kurban" kata Nandar menjelaskan.

Saat ditanya blog apa yang ia kelola hingga bisa menghasilkan uang, pria bernama lengkap Achmad Munandar ini memperlihatkan sebuah blog atau website bernama Campusnesia.co.id isinya membahas seputar dunia pendidikan dan hiburan.

Ia tekuni sejak 2016 lalu sebagai media untuk menuangkan hobi menulis dan berbaginya, dikerjakan sepulang kerja, pada tahun 2021 blognya mulai bisa dimonetise dengan Google AdSense dan iklan direct.

"Saya awalnya juga tidak menyangka, ternyata kalau blog atau web kita kontennya baik dan bermanfaat akan mendatangkan pengunjung dan pembaca yang banyak dan dinotice oleh orang luar negeri, nah mereka biasanya menawarkan kerjasama dari bertukar tulisan sebagai guest blog hingga bersedia membayar sejumlah dollar agar website mereka kita promosikan" kata Nandar menambahkan.

Saat ditanya jenis iklan saja yang ia terima, pria penyuka drama korea ini menjelaskan semua boleh pasang iklan atau promosi selama tidak berhubungan dengan judi, narkoba, produk dan jasa yang melanggar norma masyarakat, agama dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Keberhasilannya menabung dan membelikan sang ibu hewan kurban membuat Nandar semakin bersemangat dalam menekuni hobi menulisnya sebagai blogger dan mengaku akan terus melanjutkannya.

Sebagai penutup kami bertanya tentang tips bagi pembaca yang juga ingin jadi blogger ia menuturkan, "Mulai dari hal kecil yang bisa dilakukan sekarang juga, buat blog atau website, mulai menulis dari yang ada di sekitar kita, jaga konsistensi, terus belajar maka suatu saat ketekunan itu akan membuahkan hasil" ungkapnya.

Nah isnpiratif yang sobat wirausahanesia, bagi sobat yang penasaran seperti apa konten-konten yang di tulis Nandar di blognya langsung saja kunjungi Campusnesia.co.id dan semoga postingan kita kali ini bisa jadi motivasi sebagai anak untuk berusaha membahagiakan ibu dan orang tua kita, sampai jumpa.


Penulis
Mumun