Peluang Penghasilan dari Podcast, Cocok untuk Generasi Millenial

Peluang Penghasilan dari Podcast, Cocok untuk Generasi Millenial

 


Wirausahanesia.com - Banyak yang bertanya, apa pekerjaan yang bisa dilakukan oleh millenial dengan kriteria Nir-effort tapi hasilnya maksimal, khas generasi millenial sekali ya.

Referensi dari kami kali ini adalah cobalah jadi Podcaster, dengan membuat rekaman audio yang bisa sobat share melalui platform audio sepeerti Spotify, Noice, Anchor dll yang disebut Podcast.

Semenjak kemunculan media sosial berbasis visual seperti Instagram, Youtube dll disebut-sebut sebagai penanda sunset untuk industri Audio macam radio.

Hingga muncul tren baru bernama Podcast dan streaming audio yang diawali lahirnya iTune dari apple, joox, dan spotify.

Era digital memberi peluang untuk semua orang punya kesempatan yang sama dalam berkreasi dan menghasilkan uang, walau tentu saja beda hasilnya tegantung perjuangan personalnya.

advertisement


Buat sobat yang suka cuap-cuap, podcast bisa jadi sarana yang tepat untuk beraktualisasi, apalagi yang merasa tidak percaya diri tampil dalam bentuk visual.

Urusan tema gak usah pusing dan minder, banyak pilihannya, yang suka olahraga bisa bahas bola misalnya, yang suka politik komentari aja healine koran tiap pagi, yang gemar dengar horor bahas aja misteri, yang suka ngobrol gak jelas juga ada pasarnya, berkaca pada kesuksesan podcast GJLS di spotify.

So gak usah minder, tampil saja apa adanya dengan apa yang sobat sukai dan gemari.

Potensi penghasilannya? jika sudah mendapat pendengar setia bisa dengan mulai menawarkan slot ad lip atau konten bertema khusus sesuai pesanan sponsor.

Jika beruntung bisa mendapat kontrak ekslusif dari platform misal Spotify atau Noice yang nilainya besar lho.

Jadi yang sering nanya cara menghasilkan uang untuk Millenial, Podcast bisa jadi pilihan, jangan lagi banyak alasan, ambil hp mu dan mulailah merekam. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Achmad Munandar