Tutorial Cara Hasilkan 1 Juta Sebulan dari Facebook

Tutorial Cara Hasilkan 1 Juta Sebulan dari Facebook



wirausahanesia.com - Facebook adalah media sosial dan layanan jejaring sosial online amerika yang dimiliki oleh Meta Platforms.

Berdasarkan data Internetworldstats, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 175,3 juta pada akhir Maret 2021.

Biasanya masyarakat hanya menggunakan facebook untuk sekedar update status atau komentar pada status buatan teman-teman terdekatnya. Padahal bermain sosmed facebook juga bisa menghasilkan uang lho.

Bagaimana caranya Hasilkan 1 Juta Sebulan dari Facebook?

Cara yang paling gampang adalah dengan jualan, nyaris apapun bisa dijual di facebook asal tidak melanggar hukum agama, negara dan norma masyarakat ya.

Produk makanan, minuman, pakaian, hingga yang tak berwujud seperti seminar dan pelatihan semuanya bisa dijual di laman facebook.


Caranya gampang, tinggal siapkan barang yang hendak dijual, foto dengan handphone milik masing-masing, posting di beranda facebook dengan kata-kata menarik, cantumkan nama produk, harga, dan nomer yang bisa dihubungi, selebihnya tunggu orderan datang silih berganti.

Sebut saja bunda jualan kaos anak gambar Tayo, jika harga kulakkan Rp 20.000 dijual Rp 30.000 maka setiap kaos sudah untung Rp 10.000. 

Jika target keuntungan Rp 1 juta perbulan, maka cukup menjual 100 pcs kaos anak gambar Tayo. Jika dibagi 30 hari dalam sebulan maka sehari cukup menjual 3 pcs kaos saja. Mudah bukan? 

Agar calon pembeli yang merupakan teman facebook tidak bosan dengan postingan jualan kita, selingi dengan status yang biasa, curhat, guyonan, gambar da video lucu.

Perhatikan juga waktu posting yang tepat, menurut studi terbaru yang dilakukan oleh comparethemarket.com, waktu terbaik untuk memposting di Facebook antara pukul 16.30-18.30. Waktu tersebut dianggap cocok karena bertepatan dengan pulangnya jam kerja kebanyakan orang.

Dan sering-seringlah interaksi dengan teman facebook yang lain misalnya like, komen dan share status yang bagus.

Demikian tadi sobat wirausahanesia, postingan kita kali ini tentang Tutorial Cara Hasilkan 1 Juta Sebulan dari Facebook. Semoga bermanfaat selamat mencoba sampai jumpa.



Penulis
Achmad Munandar