Cerita Saya Jualan Lato-lato dan Keuntungannya

Cerita Saya Jualan Lato-lato dan Keuntungannya

 


Wirausahanesia.com - Tahun 2022 ditutup dengan viralnya mainan jadul bernama Lato-lato, beberapa masyakarat menyebutnya sebagai Tek-tek karena suara yang dihasilkan.

Mainan ini berbentuk bola plastik penuh dengan diameter sekitar 4 cm, diikat oleh seutas tali sepanjang 30 cm dan ada pegangan semacam cincin berbahan plastik.

Cara memainkanya dengan mengayun dan menghempaskan bola-bola plastik sehingga bertabrakan satu sama lain.

Dimulai dengan sudut 15 hingga 30 derajat dan goalnya adalah tubrukan 180 derajat, lamanya bola-bola bertabrakan jadi indikator seseorang disebut mahir atau belum dalam bermain lato-lato.

Melihat peluang ini, saya yang kebetulan punya konter pulsa dan menjual atk mencoba peruntungan dengan membeli Lato-lato untuk dijual kembali.

Saya coba mencari penjual di tokopedia hingga beberapa pilihan, ada yang menjual Rp 4.300 namun harus membeki dalam jumlah ratusan tapi ada pula yang bisa satuan dengan harga  Rp 5.500 untuk warna gelap dan sekitar Rp 8.000 untuk warna cerah.

Di daerah saya sendiri harga Lato-lato bervariasi, beberapa toko kelontong menjual Rp 8.000 per pcs untuk warna cerah karena mungkin dapat barang dari suplier mainan, beberapa lagi menjual dengan harga Rp 10.000 perpcs karena di tempat keramaian misalnya di taman hiburan.

Pilihan saya jatuh pada Lato-lato seharga Rp 5.500 per pcs dan memutuskan menjual Rp 7.000 per pcs lebih murah dari yang lain karena kualitas dan sadar sebenarnya sudah agak ketinggalan moment mengingat mayoritas anam-anak di daerah saya sudah punya Lato-lato.

Hingga tulisan ini saya posting, sudah ada 3 Lato-lato yang terjual dengan margin Rp 1.500 per pcs maka sudah untung Rp 4.500 per pcs.

Video seorang pembeli memainkan Lato-lato



Mungkin akan butuh waktu lama untuk menghabiskan stok Lato-lato tapi gak apa-apa setidaknya tersedia di toko saya. Ketika pembeli datang untuk membeli pulsa atau voucher kuota data bisa melihat Lato-lato atau sebaliknya sehingga semacam produk penarik perhatian.

Demikian tadi sobat Wirausahanesia cerita saya menjual Lato-lato yang sedang viral, kunci menjual produk yang sedang trend adalah cepat mengambil kesempatan selagi masih hangat-hangatnya sehingga dapat hypenya.

Semoga bermanfaat sampai jumpa.