Kisah Sukses pak Agus Sugito di Bisnis Penerbitan berawal dari Buku Rumah Main Anak

Kisah Sukses pak Agus Sugito di Bisnis Penerbitan berawal dari Buku Rumah Main Anak

 



Wirasuahanesia.com - Dalam rubrik kisah sukses kali ini, kami akan hadirkan cerita pengusaha publishing buku sukses bernama pak Agus Sugito owner dari PT Rumah Main Anak yang sudah menerbitkan puluhan buku inspiratif seputar dunia parenting dan anak-anak.

Kisahnya dimulai sebagai karyawan sebuah lembaga kemanusiaan terbesar di Indonesia, hingga akhirnya memutuskan resign pasca menikah.

Sempat berjualan helm bogo dengan tulisan custome dan trainer di lembaga pelatihan dan berpindah-pindah domisili, jakarta, tangeran hingga semarang.

Sebuah titik balik terjadi saat sang istri, mbak Julia Sarah Rangkuti menulis buku berjudul Rumah Main Anak berisi pengalaman beliau mendidik dan membesarkan anak pertamanya dengan permainan-permainan edukatif.

Buku pertama ini meledak, terjual puluhan ribu eksemplar berkali-kali cetak ulang dan dilanjutkan dengan buku seri keduanya.

Berangkat dari kesuksesan menerbitkan dan menjual buku Rumah Main Anak dengan jaringan pemasarannya, pak Agus dan sang Istri melanjutkan menerbitkan buku-buku yang mayoritas bertema parenting dan anak islami.

Saat ini berdiri pula Maskana Media, bagian dari Rumah Main Anak dengan segmen khusus buku islami.

Pak Agus Sugito juga merupakan ketua TDA Tangerang Raya pada juni 2021.


Penulis: 
Achmad Munandar