Konsep Digital Marketing Trifecta Di Dunia Marketing

Konsep Digital Marketing Trifecta Di Dunia Marketing




wirausahanesia.com - Ada sebuah konsep digital marketing yang bernama digital marketing trifecta, Menggabungkan 3 media untuk bisa mengoptimasi pemasaran sebuah produk 

Digital marketing trifecta bisa membantu untuk meraih hasil semaksimal mungkin dengan biaya seminimal mungkin.


1. Owned Media
Owned Media merupakan segala informasi yang dibuat dan dipublikasikan oleh brand secara organik. Pada media ini, kita memiliki kendali atas semua yang disampaikan melalui berbagai channel.

Contoh dari Owned Media: Social Media Channels, Website, Blog post, Email News Letter, & Mobile Apps. Semakin banyak channel yang dimiliki, semakin besar potensi untuk brand kita dikenal lebih luas lagi.


2. Paid Media
Paid media merupakan segala bentuk informasi yang disampaikan dengan cara berbayar, dan membutuhkan pihak lain untuk bisa melakukannya. Contohnya melalui ADS, Influencer, Placement Content, dll.

Melalui Paid Media, kita dapat menjangkau audiens yang lebih luas lagi untuk mengetahui brand kita. Keuntungan menggunakan paid media, kita dapat membidik target audiens sesuai sasaran dengan budget yang dimiliki.



3. Earned Media
Earned Media merupakan segala informasi positif mengenai brand kita, yang diproduksi oleh orang lain. Earned media biasa dikenal juga dengan istilah word of mouth atau user generated content.

Contoh dari earned media, misalnya testimoni, share, retweet, repost, review, dll. 

Kekuatan Earned Media, bisa sangat powerful. Karena customer cenderung lebih percaya dengan apa yang dikatakan customer lainnya mengenai brand kita, hingga terpengaruh  untuk mencoba.

Ketiga media ini harus saling bersinergi agar proses marketing semakin optimal.


sumber: thread akun twitter TXT DARI MARKETING @txtmarketing_