Kisah Sukses Bunda Yany Owner Ainaa, Tinggalkan PNS Demi Dekat dengan Keluarga dan Bangun Bisnis Fashion Moslem Syari

Kisah Sukses Bunda Yany Owner Ainaa, Tinggalkan PNS Demi Dekat dengan Keluarga dan Bangun Bisnis Fashion Moslem Syari

 



Wirausahanesia.com - Halo sobat wirausahanesia, apa kabar? semoga baik ya, kali ini dalam rubrik Kisah Sukses kita akan kembali memetik inspirasi dari seorang ibu Inspiratif owner Ainaa yang rela meninggalkan karir sebagai PNS demi keluarga dan bisnisnya, seperti apa kisahnya yuk simak perjalananya.

Bagi seorang wanita lulusan IT Cumlaude dari salah satu Universitas Swasta di Jogja, bunda Yany Sulistyorini, berbisnis bukanlah cita-citanya. Setelah lulus kuliah mulai melalang buana di dunia kerja di ibukota Jakarta, dari perusahaan swasta, BUMN hingga PNS. Suatu hari, rekan kerjanya bertanya, “Kamu orang Pekalongan kan? Kok gak bawa batik?”. Dengan ogah-ogahan dijawab tidak oleh bunda Yany.



Tapi ternyata rekan kerjanya tidak menyerah dan tak bosan-bosan menanyakan hal itu kepada bunda bunda Yany. Modal nekat, tiap pulang kampung ke Pekalongan, beliau pasti bawa batik ke kantor buat dijual ke rekan-rekan kerjanya. 

Alhamdulillah selalu laris manis, seiring berjalannya waktu barang jualan pun bertambah, kerudung paris. Media berjualannya juga merambah melalui Friendster, multiply, dan BBM. beliau mulai ketagihan jualan.

Saat diangkat menjadi PNS, jualan batik dan kerudung paris sepat ditinggalkan oleh beliau. Namun, jiwanya sudah terpaut dengan bisnis. Bunda Yany pun mulai memproduksi pashmina saat jaman-jaman Hijabers merebak. 

Baru mulai bisnis barunya, bunda Yany memutuskan resign dari PNS demi keluarganya. 

Cita-citanya bisa kerja dari rumah sehingga bisa tetap dekat dengan keluarga, terutama anak-anaknya.

Singkat cerita, bisnisnya jatuh bangun. Namun bunda Yany pantang menyerah. Terakhir, beliau menjadi distributor dan reseller berbagai macam brand busana muslimah syar’i. 

Setelah bertahun-tahun menjalani bisnis tersebut, beliau dan salah satu rekannya (sesama distributor), membangun brand busana muslimah syar’i dengan nama AINAA.

Selain Ainaa ada pula brand lain seperti Zabava dan Hanuna, bunda Yany dan rekannya ingin menyampaikan kepada para muslimah, bahwa berpakain syar’i itu tetap nyaman walaupun terlihat berlapis-lapis pakaiannya. Maka dari itu, pemilihan bahan dan model dari selalu dipikirkan dari segi kenyamanannya.

Untuk sobat Wirausahanesia muslimah yang ingin membeli produk Aina, langsung saja follow IG @ainaa.syari yang mau belajar bisnis, bisa bergabung menjadi agen Ainaa.

Itu tadi sobat wirausahanesia, inspirasi dari bunda Yani Owner Ainaa, dan kisahnya yang rela Tinggalkan PNS Demi Bangun Bisnis Fashion Moslem Syari dan Tetap Dekat Keluarga, semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis:
Ika Shintya