Kisah Sukses pak Danir dkk dengan PusatAkrilik Produksi Kerajinan Berbahan Dasar Akrilik

Kisah Sukses pak Danir dkk dengan PusatAkrilik Produksi Kerajinan Berbahan Dasar Akrilik

 


Wirausahanesia.comDibanding kaca, sebagai bahan baku bangunan akrilik lebih kuat dengan kesamaan transparan, walau memang harga relatif lebih mahal. 

Polimetil metakrilat atau poli adalah polimer sintetis dari metil metakrilat. Bahan yang bersifat thermoplastis dan transparan ini dijual dengan merek dagang Plexiglas, Vitroflex, Perspex, Limacryl, Acrylite, Acrylplast, Altuglas, dan Lucite serta pada umumnya disebut dengan 'kaca akrilik' atau sekadar 'akrilik'. Wikipedia 

Dalam perkembangannya akrilik juga jadi bahan baku pembuatan aneka produk kerajinan,  hiasan dan kesenian. 

Seperti usaha yang dijalankan oleh pak Danir dan kawan-kawanya yang tefgabung dalam Pusat Akrilik. 

Di workshopnya yang beralamat di Bukit Diponegoro Tembalang Semarang setiap harinya diprodukai kerajinan berbahan dasar akrilik mulai dari plakat, gantungan kunci hingga neon box untuk kebutuhan promosi. 

Pandemi akibat covid-19 tahun 2020 lalu, membuat kita harus beradaptasi misalnya pemasangan sekat untuk kasir dan customer service, hal ini membuat pak Danir dkk kebanjiran pesanan. 

Usaha kerajinan dari akrilik bisa jadi inspirasi buat sobat yang ingin memulai usaha, idealnya memang harus punya alat potong otomatis yang disebut CNC yaitu Computer Numerical Control, disingkat CNC, (berarti "komputer kontrol numerik") merupakan sistem otomasi mesin perkakas yang dioperasikan oleh perintah yang diprogram secara abstrak dan disimpan di media penyimpanan. 

Pemotonganya bisa dicustome sesuai pola yang dibuat di komputer desain, memanfaatkan laser sehingga hasilnya akurat, presisi dan bagus. 

Jadi gimana sobat Wirausahanesia? Tertarik memgikuti kisah sukses pak Danir dkk dengan usaha kerajinan akriliknya, yuk segera mulai. 



Penulis:
Achmad Munandar